Warga Kotim Kembali Menjadi Korban Serangan Buaya Saat Cari Ikan di Sungai

Korban serangan buaya saat mendapatkan perawatan oleh tim medis.

kontenkalteng.com, Sampit-Salah satu warga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi korban serangan buaya. Korban adalah warga di Desa Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut. 

Baca juga: Waspada! Buaya di DAS Mentaya Kotim Semakin Mengganas

"Kami  Hari Rabu, 24 April 2024 sekitar pukul 13.00 Wib mendapat informasi di media sosial ( IG)  tentang serangan buaya kepada seorang warga di Kotim, " kata Komandan BKSDA Resort Sampit Muriansyah, Kamis 25 April 2024.

Disampaikan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya kemudian melakukan penelusuran dengan menghubungi pemosting di medsos serta berkoordinasi dengan rekan di PT. RMU yang bertugas di wilayah tersebut. 

"Hasilnya benar telah terjadi serangan buaya pada salah satu warga Desa Setitik, " terangnya. 

Peristiwa tersebut terjadi saat warga yang akrab dipanggil amang Olan itu sedang merempat (menjaring ikan) di sungai di wilayah desanya. Tiba-tiba buaya menyerang, akibatnya tubuh korban mengalami luka-luka. 

"Itu kejadiannya pada malam Selasa. Karena mengalami luka-luka, korban sedang dalam perawatan. Informasi terakhir korban sempat dirawat di Puskesmas Ujung Pandaran kemudian dirujuk ke RSUD dr. Murjani Sampit. Kami masih menelusuri terus, " paparnya. (DV-OR1)