Generasi Muda Harus Memiliki Kecerdasan Sosial serta Kecerdasan Intelektual

Sahli Gubernur Kalteng Bidang KSDM Suhaemi bacakan sambutan

kontenkalteng.com , Palangka Raya - Para generasi muda harus memiliki kecerdasan sosial serta kecerdasan intelektual, kemampuan mengaktualisasi diri melalui interaksi sosial, kemampuan membina hubungan timbal balik, demokratis, dan memiliki wawasan kebangsaaan.

Baca juga: Generasi Muda Harus Miliki Daya Saing

“Serta olah pikir guna memperoleh kompetensi dan kemandirian dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, insan intelektual yang kritis, kreatif, inovatif dan imajinatif diharapkan dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang tangguh dan kuat serta dapat melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah ke depan.”kata Staf Ahli (Sahli) Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi wakili Sekretaris Daerah (Sekda) saat membuka Kegiatan Pembinaan Pemuda Remaja Antar Agama Provinsi Kalteng, yang diselenggarakan di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (7/2/2024).

Suhaemi juga mengatakan para generasi muda diharapkan dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang tangguh dan kuat serta dapat melanjutkan pembangunan bangsa dan daerah ke depan.

Ia menambahkan, para pemuda juga harus memiliki kecerdasan beraktualisasi melalui olahraga/fisik untuk memperoleh beragam keterampilan hidup guna menopang masa depannya sehingga mampu mandiri.

"Selain itu, cara pandang para pelajar yang luas untuk menghindari dampak dan resiko pernikahan dini juga diperlukan," imbuhnya.

Menurutnya, saat ini yang paling penting bagi remaja adalah rajin belajar dan menuntut ilmu, mengikuti apa yang dianjurkan oleh Pemerintah melalui sekolah dan guru.

"Saya berharap ilmu yang didapat melalui kegiatan ini membawa dampak positif bagi generasi muda milenial Kalimantan Tengah yang semakin cerdas dan berakhlak," pungkasnya.(Sur/OR1)