Diguyur Hujan Selama 4 Jam Jalanan di Palangka Raya Kebanjiran

Seorang pesepeda motor nampak menerjang banjir yang terjadi di Jalan Tambun Bungai depan RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu (21/2/2024) Foto:kontenkalteng.com

kontenkalteng.com, Palangka Raya-Hujan lebat yang mengguyur Kota Palangka Raya, Kalteng selama 4 jalam mengakibatkan sejumlah ruas jalan yang berada di kota ini kebanjiran dengan ketinggian air mencapai antara 50-80 cm.

Baca juga: Hujan Deras Guyur Palangka Raya, Sejumlah Jalan Terendam Air

Genangan air yang cukup parah ini dikarena saluran air yang berad disisi kiri dan kanan jalan buntuk sehingg air menjadi menggenang.

Hujan yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, ruas jalan yang terendam banjir parah antara lain Jalan Tambun Bungai yang tepat berada di depan RSUD Dorrys Silvanus, kemudian Jalan Patih Rumbih, Jalan Antang  juga Jalan Rajawali.

Tingginya debit air ini tak jarang membuat para pengguna jalan, terutama pesepeda motor harus menuntun kendaraan karena  mesin motor mereka macet kemasukan air.

Edo, warga Jalan Patih Rumbih mengaku, akibat banjir ini teras rumah miliknya sempat kemasukan air sehingga dia harus memindahkan barang-barang miliknya agar tidak terendam air.

“Sepertinya hujan kali ini cukup deras setelah hampir sepekan Palangka Raya dilanda panas ekstrim hingga diatas 35 derajat celcius ,”ujarnya.

Lebatnya hujan kata dia, membuat drainaese tak mampu menampung dan mengalirkan air hujan sehingga meluap kejalanan.

“Ditambah lagi lagi sepertinya saluran dislokan itu kotior dan tidak terawatt sehingga tak mampu menampung debit air hujan,”kata pria yang bekerja di perkebunan kelapa sawit itu.