Ibadah Kenaikan Yesus Kristus Dikawal 74 Personil Anggota Polisi

Petugas kepolisian ketika melakukan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kota Palangka Raya, Kamis (9/5/2024).

kontenkalteng.com,, Palangka Raya - Puluhan personel kepolisian dari Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran dikerahkan untuk melaksanakan tugas pengamanan (pam) ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus pada wilayah hukumnya.

Baca juga: Libur Telah Tiba, Ini 7 Lokasi Wisata Religi Bagi Umat Kristiani di Indonesia

Tugas pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Budi Santosa selaku penanggung jawab. Para personel yang ditugaskan ini melakukan pam pada gereja-gereja di wilayah Kota Palangka Raya, Kamis (9/5/2024) pagi. 

“Sebanyak 74 personel kita kerahkan untuk melaksanakan tugas pam pada 22 geraja di wilayah Kota Palangka Raya yang menggelar Ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani,” jelas Kapolresta diwakili Kabagops, Kompol Ganda B. Napitupulu. 

Perwira dengan satu melati emas dipundaknya itu menjelaskan, tugas pam tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berjalannya Ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus pada wilayah hukumnya. 

Dengan terjaganya situasi kamtibmas maka diharapkan dapat mengantisipasi segala bentuk kerawanan maupun gangguan situasi kamtibmas yang berpotensi terjadi agar ibadah bisa berjalan dengan aman dan kondusif mulai dari awal hingga akhir.(RF=OR1)


“Oleh karena itu kami menegaskan akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab serta akan diawasi oleh Seksi Propam selaku unsur waspers agar pengamanan dapat berjalan sesuai SOP Polri yang berlaku,” pungkasnya.