Dewan Prihatin Kebakaran Marak Terjadi di Kota Palangka Raya

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

kontenkalteng.com, PALANGKA RAYA - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengaku prihatin atas peristsiwa kebakaran rumah yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Kota Cantik.

Baca juga: Karhutla Kian Marak Terjadi, Pemko Palangka Raya Diminta Cegah Kabut Asap Bagi Kesehatan

Pasalnya, kebakaran tidak hanya membuat masyarakat kehilangan tempat tinggalnya, tetapi juga mengakibatkan kerugian berupa surat-surat berharga dan harta benda yang ikut terbakar.

"Kita mengakui bahwa kejadian kebakaran tidak dapat diprediksi, namun upaya pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran harus terus dilakukan oleh masyarakat," katanya, (Rabu, 8 November 2023).

Untuk itu Srikandi asal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ini mengingatkan masyarakat, terkait pentingnya kesadaran kolektif dalam menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan serta mendukung upaya pencegahan kebakaran.

Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah setempat untuk meningkatkan langkah-langkah preventif dan pemadaman kebakaran, serta memastikan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai dalam menangani keadaan darurat seperti ini.

"Komitmen untuk melindungi masyarakat dari bencana kebakaran harus menjadi prioritas bersama, saya berharap bahwa tindakan yang lebih proaktif dapat mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh kebakaran di Kota Palangka Raya," pungkasnya. (RJG/OR2)