Bupati se-Kalteng Harus Pastikan Kesiapan Pemilu 2024

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se Kalimantan Tengah, Minggu (4/2/2024) foto : MMC Kalteng

kontenkalteng.com, Palangka Raya-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran minta para bupati dan walikota di 14 kabupaten/kota untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal dua pekan mendatang .

Baca juga: Nuryakin : Tingkat Pratisipasi Pemilih

“Kepada para Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota se-Kalimantan Tengah, saya meminta agar benar-benar memastikan kesiapan Pelaksanaan Pemilu tahun 2024, sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi,” tegasnya saat Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 se- Kalteng Kalimantan Tengah di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (4/2/2024).

Kesiapan itu terkait TPS dan PPK maupun Pendistribusian Logistik dan Jumlah Logistik, seperti Surat Suara, Kotak Suara, Tinta, Segel, Alat Coblos, dan juga Sampul Formulir,imbuhnya.

Pemilu tanggal 14 Februari 2024 ini kata dia merupakan momentum sangat penting bagi bangsa Indonesia, yang merupakan perwujudan nilai-nilai demokrasi, dan juga terutama akan menentukan arah masa depan bangsa.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh stakeholders, sesuai dengan batasan kewenangan dan bidang urusan masing-masing, dapat bersama-sama untuk memastikan bahwa Pemilu Damai bukan hanya slogan, tetapi ikhtiar nyata untuk menciptakan atmosfer kondusif selama seluruh rangkaian tahapan Pemilu.

 “Mari kita berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama Pemilu, karena hal ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa, tanpa kecuali, dan memastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat melakukan kegiatan kampanye politik yang positif dan sehat” ajak Sugianto Sabran. (Yanti-OR1)