Bupati Kotim Halikinnor Bagikan Kursi Roda Untuk Warga yang Membutuhkan

Bupati Kotim Halikinnor saat memberikan bantuan kursi roda untuk warganya

kontenkalteng.com, Sampit-Hari libur dimanfaatkan Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor dengan terus turun menyapa masyarakat, kali ini sembari membagikan bantuan kursi roda untuk warga yang membutuhkan. 

Baca juga: Jemaah Haji Kabupaten Kotim Beruntung, Diantar Ke Embarkasi dan Dapat Uang Saku

"Kursi roda ini setidaknya bisa membantu warga kita yang tidak bisa berjalan agar masih bisa tetap beraktivitas semampunya. Mudah-mudahan ini bermanfaat," kata Halikinnor di Sampit, Minggu (4/5/2023). 

Halikinnor ditemani putranya Angga Aditya Nugraha yang merupakan Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur. Mereka mendatangi warga yang sedang bergotong gotong di sejumlah tempat di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, serta mendatangi dan menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga yang membutuhkan. 

Kali ini Bupati Halikinnor menyerahkan bantuan kursi roda untuk dua orang warga. Penerima pertama adalah Siti, seorang penjual kacang rebus keliling yang sudah enam bulan tidak bisa berjalan karena didera stroke, sedangkan satu kursi roda lainnya diberikan kepada Mudhori, seorang lansia berusia 77 tahun yang memang sudah kesulitan berjalan karena faktor usia. 

Halikinnor bahkan memerintahkan jajarannya di tingkat kecamatan, kelurahan maupun desa untuk mendata warga yang membutuhkan bantuan kursi roda. Pemerintah berupaya membantu secara bertahap. 

Begitu pula terhadap anak yang terkendala biaya untuk sekolah, pemerintah berupaya semaksimal mungkin agar anak tersebut tidak sampai putus sekolah. Seperti belum lama ini, Halikinnor menyerahkan bantuan sepeda dan mengurus keperluan seorang anak dari keluarga tidak mampu di Kecamatan Baamang sehingga anak tersebut bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama. 

"Begitu juga kalau ada warga kita yang sakit, segera bawa berobat. Bilang saja atas nama bupati. Kalau memang tidak mampu secara ekonomi, nanti pemerintah daerah yang menanggungnya. Jangan sampai warga kita telantar," tegas Halikinnor. 

Sementara itu Siti, salah seorang penerima bantuan kursi roda mengaku sangat gembira. Dia berterima kasih kepada Bupati Halikinnor yang telah membuat kebijakan sosial yang sangat menanti tersebut. 

"Alhamdulillah saya sangat senang. Terima kasih Pak Bupati sudah peduli terhadap kondisi saya. Terima kasih atas bantuan ini," demikian Siti. (Sur-OR1)