Polisi Angkut Sejumlah Sepeda Motor Balapan Liar Minggu Dini Hari, Pelaku di Bawah Umur

Sejumlah remaja yang berhasil diamankan usai terlibat dalam aksi balapan liar, Minggu (11/2/2024) dini hari.

kontenkalteng.com, Palangka Raya - Aksi balapan liar kembali marak terjadidi sejuml ah jalan protokol yang berada di wilayah Kota Palangka Raya, Kalteng,  dalam beberapa waktu belakangan ini.

Baca juga: Balap Liar Tengah Malam, 6 Pemuda Diciduk Polisi

Kali ini aksi kebut-kebutan kuda besi di aspal itu berlangsung di Jalan Diponegoro, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, pada Minggu (11/2/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Alhasil sejumlah pengendara dan sepeda motornya diangkut polisi.

Kepala Unit (Kanit) Sigar Subdit Gakkum Dirlantas Polda Kalteng Iptu Hana Cahyadi mengatakan, bahwa pada mulanya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai adanya aksi balapan liar di kawasan Jalan Diponegoro.

“Kemudian kami langsung melaksanakan patroli di seputaran yang dilaporkan terjadinya aksi trek-trekan tersebut. Hasilnya kami berhasil mengamankan sebanyak lima remaja dan empat kendaraan bermotornya,” katanya.

Dari penindakannya kali ini pihaknya berhasil mengamankan pengendara yang rata-rata masih berstatus sebagai pelajar atau dibawah umur.

Mereka semua akan diangkut ke Mapolda Kalteng guna dilakukan penegakan hukum pelanggaran berupa penilangan.

“Guna mengantisipasi aksi balapan liar ini, kami akan secara rutin melakukan patroli di malam hari. Kami juga mengimbau kepada kelompok oknum tersebut untuk tidak melakukan hal serupa, pasalnya selain membahayakan diri sendiri tentu membahayakan pengendara lainnya,” pungkasnya. (RF-OR1)