Memasuki Masa Tenang, Petugas Gabungan di Palangka Raya Mulai Turunkan APK

Tim gabungan saat melakukan pembersihan APK memasuki masa tenang pemilu, Minggu (11/2/2024). FOTO: IST

kontenkalteng.com, Palangka Raya-Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Kalteng, mulai bergerak melakukan penertiban terhadap seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang bertebaran.

Baca juga: Ribuan APK Caleg di Kota Palangkaraya Diturunkan Petugas

Bukan tanpa sebab, penertiban ini dilakukan karena sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024 yang dijadwalkan pada 11 Februari hingga 13 Februari 2024. Oleh sebab itu, puluhan petugas gabungan mulai berpatroli di sejumlah penjuru Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Palangka Raya Joko Anggoro menyampaikan, penertiban yang dilakukan dengan menurunkan dan membersihkan APK yang terpasang di seluruh jalan protokol sampai jalan lingkungan.

“Pembersihan APK ini karena sudah memasuki masa tenang. Oleh sebab itu, kami meminta semua pihak untuk dapat menjaga kebersihan dan ketertiban Palangka Raya dalam masa tenang ini,” katanya.

Pada masa menjelang hari H pencoblosan ini, diharapkan tidak ada lagi APK yang masih terpasang. Tujuannya untuk memelihara ketenteraman, ketertiban, keindahan, dan kebersihan.

“Kami mengimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk menghormati masa tenang dan tidak melakukan kampanye atau apapun bentuknya. Karena waktu masa kampanye sudah habis dan kini telah memasuki masa tenang,” pungkasnya. (RF-OR1)